glitter

Sabtu, 18 Oktober 2014

Pengalaman Perawatan Saraf Akar Gigi

Assalamu'alaikum :)
jadi ceritanya ini pas habis lebaran, pulang beli tas kepala sakitnya minta ampun. terus mulai sakit gigi yang gak ketahan lagi, alhasil minum obat pereda nyeri. tapi ya besok-besoknya sakit lagi. kemudian suatu siang saya makan baso gitu pake gigi yg disebelah kiri. tapi ternyata gigi geraham bawah saya ada yg patah bagian pinggirnya. akhirnya saya ke dokter gigi buat periksa nih. saya tanya apakah perlu untuk cabut gigi saja biar gak sakit-sakit lagi. tapi dua dokter yang saya datangi bilang lebih baik gigi seperti geraham ini dipertahankan karena patahnya juga hanya bagian pinggir.

nah lalu saya nanya kalau saya mau pertahankan giginya, harus bagaimana. kata dokternya bisa dilakukan perawatan saraf akar gigi, memang membutuhkan kesabaran dan biaya yg cukup banyak karena harus kontrol seminggu sekali. alhasil saya mengambil jalan itu, karena ktnya kalau gigi geraham dicabut, nanti gigi diatasnya akan memanjang dan gigi disebelahnya jadi miring. karena sang dokter cantik dan baik hati, gak terlalu takut nih.

jadi tiap senin seminggu sekali saya ke dokter gigi untuk diobatin. senin pertama dibersihkan dan diberi obat tempel ke giginya. itu pas dibersihkan luar biasa sakit karena katanya saraf saya masih hidup jadi memang sakit. gak ada acara bius-membius nih untungnya, takut juga kalo harus disuntik gusinya. habis beres itu katanya jangan makan dulu dalam satu jam terus sikat giginya double pakai sikat gigi yang kecil juga biar gigi belakangnya juga bersih.

minggu-minggu berikutnya juga dilakukan tahapan berbeda, habis itu pakai tambalan sementara. warna warni pula hehe. saya nanya berapa kali harus kunjungan, dokternya bilang 4 kali. biaya perkunjungannya Rp 150.000- Rp 200.000,-

nah minggu depan kunjungan terakhir nih, semoga lancar semuanya. untuk kalian yang punya masalah yang sama, jangan takut ke dokter gigi, gak akan digigit kok. untungnya dapet dokter yang baik jadi asik diajak ngobrolnya hehe. sekian dulu, wassalamu'alaikum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar